5 Tips Penting Setelah Instal Windows



Pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang 5 Tips penting setelah instal ulang windows. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan setelah kita selesai melakukan instal ulang windows, terutama bagi anda para teknisi yang sering menerima jasa instal ulang. Apa saja 5 hal tersebut? Berikut tips yang mudah - mudahan bermanfaat bagi semuanya.


1. Instal Anti Virus 
Untuk mencegah kerusakan pada OS, setelah selesai instal ulang alangkah baiknya menginstal anti virus pilihan terbaik anda terlebih dahulu . Saya merekomendasikan untuk menginstal antivirus terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke step ke 2.
 
2. Instal Driver 
Driver yang kita tahu sebagai penghubung antara OS dan Hardware PC, seperti sound, LAN dan lain-lain. Tidak semua PC atau Laptop dapat terisi driver dengan sendirinya setelah instal ulang. Instal driver menggunakan CD driver komputer/laptop anda, jika tidak ada silahkan download melalui internet sesuai merk mainboard/laptop anda. 

3. Instal Software
Menurut saya step ke 3 ini cukup memakan waktu, instal software pilihan anda antara lain, software mengetik (MS. Office), Browser, Pemutar Musik/Video, Compressing, Utilities dan lain-lain sesuai kebutuhan anda. Instal software yang penting dan hanya di perlukan saja, jika anda gamer, instal game kesukaan anda. Baca 9 software penting untuk windows

4. Instal Windows Update (Optional)
Tips ke 4 hanya saya sarankan untuk pengguna Windows Original/asli, untuk pengguna windows non ori/bajakan, silahkan nonaktifkan windows update anda di bagian control panel. 

Bagi pengguna windows asli/ori, silahkan update windows anda melalui control panel, anda membutuhkan koneksi internet dan waktu yang cukup lama, tapi tidak masalah karena update windows meningkatakan performa OS anda dan meminimalisir serangan virus dan malware.

5. Membuat Partisi Hardisk (Optional)
Bagi anda yang menggunakan laptop/komputer baru atau hardisk baru atau hardisk dalam keadaan kosong, saya meyarankan untuk membuat partisi pada hardisk, ini bertujuan menciptakan ruang baru dalam hal penyimpanan data. Ini dilakukan jika masih ada ruang kosong untuk membuat partisi. Sebagai contoh, HDD 320 kita bagi menjadi 4 bagian (80GB) atau 3 bagian (kurang lebih 100GB). Baca Cara Partisi Hardisk.

Bagi yang sudah di partisi, tidak perlu di lakukan. jika merasa sudah cukup.



Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat.
Jika kesulitan, silahkan beri komentar.
Selesai.
Terima Kasih sudah berkunjung
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Tips Penting Setelah Instal Windows"

 
Copyright © 2015 Hidayat-PC - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top