7 Penyebab Komputer lemot

Pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang penyebab komputer menjadi lemot, beberapa hal harus di perhatikan agar komputer tidak lemot. Berikut beberapa sebab komputer menjadi lemot versi hidayat-pc, semoga bermanfaat untuk semua. Lihat juga 9 Cara Mengatasi Komputer Lemot.


1. Virus
Virus, malware dan sejenisnya yang aktif di komputer menyebabkan kerja komputer menjadi lambat bahkan dapat merusak system OS komputer, segera hapus virus di komputer.

2. HardDisk
Cek Kondisi HardDisk menggunakan HD Tune, Download HD tune Pro Portable , jika HardDisk sudah Bad Sector harus hati-hati, karena dapat merambat bahkan membuat HardDisk rusak total. Jangan lupa untuk mempartisi harddisk menjadi 2-3 bagian, baca Cara Mempartisi HardDisk.

3. Debu dan Kotoran
Pastikan komputer atau laptop tidak terdapat debu yang menumpuk, karena dapat menyebabkan kerja hardware terganggu.

4. Hardware
Kerusakan pada hardware menyebabkan komputer tidak bekerja dengan  maksimal seperti CPU terlalu panas, cek kondisi hardware apakah masih berfungsi dengan baik atau upgrade hardware bila membutuhkan kinerja yang tinggi.

5. Software
Instal software atau game sesuai system requiretmentnya, jangan di paksakan jika tidak sesuai dengan kemampuan komputer anda. Jangan menginstal software yang tidak diperlukan, baca 9 Software Penting Untuk Windows.

6. Sudah Lama Tidak di Instal Ulang
Coabalah untuk menginstal ulang komputer atau laptop paling sedikit 4-6 bulan sekali, tergantung keadaan komputer anda. Baca Tips Setelah Instal Ulang

7. Pengguna
Jika komputer anda di pakai oleh lebih dari 5 orang seperti di kantor atau warnet, untuk di kantor cobalah membuat user akun di windows, agar settingan komputer anda tidak di ubah orang lain. Jika di warnet, coba anda pasang software DeepFreeze agar settingan komputer tidak berubah, pilih drive system saja atau drive C saat memasang DeepFreeze. Download DeepFreeze + Keygen


Selesai.
Terima Kasih sudah berkunjung.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Penyebab Komputer lemot"

 
Copyright © 2015 Hidayat-PC - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top