Cara Mudah Partisi Harddisk

.

Pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang cara mempartisi harddisk dengan mudah dan cepat. Mempartisi HardDisk membuat penyimpanan data di komputer lebih effisien dan rapi, kurang efektif jika kita hanya memiliki satu drive saja sedangkan kita memiliki ukuran harddisk yang cukup besar. 

Bagaimana cara partisi harddisk? Berikut tutorial mudah untuk anda, saya menggunakan software EaseUS Partition Master. Kali ini saya menggunakan HDD berukuran 320 GB, dan akan di bagi menjadi 3 bagian, C, D, E dan sisanya sudah dibuat untuk System Reserved windows. Cek status HDD anda dengan cara, Klik kanan Computer - Pilih Manage - Pilih Disk Management.

Download EaseUS Partition Master Pro.
Size: 21 MB Klik Here (Full Speed)

1. Instal dan Buka EaseUS partition Master, pada gambar dibawah ini menunjukan drive C belum terpartisi dengan ukuran sekitar 300 GB.

2. Klik kanan pada drive C - Pilih Resize/Move Partition - Geser drive C menjadi berukuran 100 GB - Klik OK.

3. Selanjutnya, pada bagian Unallocated Klik kanan - Pilih create partition.


4. lalu isi Partition Label dengan DATA - Pilih Primary pada bagian Create As - Pilih NTFS pada bagian File System - Pilih D: pada bagian Drive Letter - dan Geser ke kiri sampai berukuran 100 GB seperti gambar di bawah - Klik OK.


5. Ulangi seperti langkah ke 3 dan 4. Untuk langkah ke 4, Partition Label di isi MASTER - Pilih E: pada Drive Letter - dan tidak perlu digeser lagi karena ini drive terakhir - Klik OK


6. Periksa kembali apakah sudah benar sesuai urutan. Jika sudah, Klik Apply dan jika di minta restart, klik OK. 

Catatan: selama restart  akan di lakukan proses partisi, jika di minta enter tekan saja, tunggu sampai selesai dan ini membutuhkan waktu sampai masuk ke windows desktop.


Jika kesulitan silahkan berikan komentar.
Selesai.
Terima kasih sudah berkunjung.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Partisi Harddisk"

 
Copyright © 2015 Hidayat-PC - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top